Gus Heri Hadirkan Inspirasi di Seminar Modul Inspirasi PMM Batch 4 Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Jatim.tv || Surabaya - Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan dicintai oleh Allah daripada seorang mukmin yang lemah. Hal ini diungkapkan oleh Dr (Cand) Heri Cahyo Bagus Setiawan MSM dalam forum Seminar Modul Inspirasi Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4 (14/6) di Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya.


“Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan dicintai oleh Allah daripada seorang mukmin yang lemah. Di bidang apapun, termasuk di bidang pendidikan dan ekonomi. Maknanya kita harus menjadi pribadi yang kuat, kokoh, tangguh. Karena menjadi orang yang sukses itu perintah agama, seorang mukmin tidak boleh meminta-minta ‘mengemis’, agar tidak meminta-minta maka kita harus bekerja, berwirausaha, berprofesi”, urainya di hadapan 104 mahasiswa dari 27 Perguruan Tinggi dari Sabang sampai Merauke yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Batch 4 di UHW Perbanas Surabaya.


Lebih lanjut pria yang akrab disapa Gus Heri yang merupakan tokoh inspiratif santripreneur yang dihadirkan oleh kampus UHW Perbanas Surabaya yang dikenal sebagai akademikus entreprneurs, pendiri Akademi Santripreneur ini menambahkan bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah.


“Tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah, itulah ajaran agama (Islam), makanya berapa kali itu ditulis di dalam Alquran tentang perintah sholat dan membayar zakat. Itu diulang-ulang di dalam Alquran, artinya seorang mukmin menjadi predikat wajib ya sholat dan membayar zakat. Orang membayar zakat itu kan memberi. Maka untuk bisa memberi kita harus kuat. Kuat ekonominya. Maka bekerjalah, berdagang lah, berwirausaha, berprofesi lah. Jangan malas, jangan lemah meminta-minta” tegasnya. 


Perhelatan yang digelar selama tiga jam dalam bingkai Seminar Modul Inspirasi yang di buka oleh Rektor Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya Dr Yudi Sutarso, tersebut disambut dengan sangat antusias, inspiratif dan menggugah semangat nasionalisme dan tergerak memiliki rasa kecintaan terhadap tanah air melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. 


Dalam sambutannya Rektor UHW Perbanas mengatakan, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diikuti 27 kampus tersebut bagian dari momentum membangun semangat keindonesiaan, kebhinekaan dan kontribusi sosal yang besar bagi para mahasiswa mulai dari Pulau Jawa dan dari luar Pulau Jawa.


“program PMM Batch 4 ini mahasiswa dari Sabang sampai Merauke selain mendapat inspirasi dari tokoh inspiratif yang kami hadirkan, misalnya Gus Heri memaparkan bagaimanakah membangun entrepreneurial dan corporate culture innovative berbasis santripreneurial, serta motivasi menjadi mukmin yang kuat, juga menjadi sebuah momentum mendapatkan pengalaman berteman, belajar tolerani dengan mahasiswa lain dari beragam daerah, serta mengeksplorasi kebhinekaan budaya Nusantara,” paparnya.


Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Dra Tatik Suryani Psi MM, Koordinator PPM Batch 4 Titis Puspitaningrum SPd MSA CTA, dosen-dosen dan para mahasiswa UHW Perbanas. Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik selaku Penanggungjawab MBKM UHW Perbanas Surabaya menyampaikan bahwa sivitas akademika UHW Perbanas dan seluruh mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari berbagai daerah di Indonesia sangat beruntung menyambut kehadiran Gus Heri yang membagikan inspirasi tentang motivasi umat Islam harus menjadi seorang mukmin yang kuat di bidang apapun termasuk ekonomi.


“Terimakasih Gus Heri berkenan meluangkan waktu hadir ditengah padatnya aktivitas pekerjaan dan kegiatan sosialnya, sivitas akademika UHW dan mahasiswa program PMM diberi inspirasi tentang umat islam harus kuat ekonomi, dan motivasi budaya ntrpereneurial yang innovative dan adaptive leadership” ucapannya.


Penulis: Basir 

COMMENTS

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee



Pengunjung Hari ini:


Nama

.POLRI,4,ADVERTORIAL,92,ARTICLE,458,bakti sosial,6,Berbagi,5,Berita - Utama,8,BERITA JATIM,463,Berita terkini,513,berita utama,486,Berita- Terkini,18,Berita- Utama,14,COVID-19,34,CUITAN-KAMI,41,DAERAH,309,deklarasi,5,EKONOMI,24,ekonomi& bisnis,5,GAYA-HIDUP,1,HOBBY,2,HUKRIM,119,Hukum,21,INTERNASIONAL,7,islami,4,KESEHATAN,28,Kontroversi,4,korupsi,1,KPK,1,kuliner,2,LUNGGUH-BARENG,7,NASIONAL,496,OLAHRAGA,11,Pelayanan,1,PEMERINTAH,33,Pemilihan Pilkada,1,pemilu2024,7,Pendidikan,11,penghargaan,1,PERISTIWA,42,PESONA-JATIM,7,POLDA JATIM,15,POLISI,5,POLITIK,115,politisi,2,polri,53,PROFIL-TOKOH,14,regional,527,Regional Hukrim,2,RELIGI,25,SELEBRITIS,4,SENI-BUDAYA,14,sosial,8,STOP PERS,4,TERKINI,417,Timesindonesia,21,TIPS-TRICK,16,TNI-POLRI,2,WANITA,2,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis: Gus Heri Hadirkan Inspirasi di Seminar Modul Inspirasi PMM Batch 4 Universitas Hayam Wuruk Perbanas
Gus Heri Hadirkan Inspirasi di Seminar Modul Inspirasi PMM Batch 4 Universitas Hayam Wuruk Perbanas
Gus Heri Hadirkan Inspirasi di Seminar Modul Inspirasi PMM Batch 4 Universitas Hayam Wuruk Perbanas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4D-5-oqEcgZiON_m2zP4-on1cNJeFjISDlX64mck4JKRug8Vfal06lHYblSZ5iuEYflxD_0XngfCu9NVgbJnzfrfV75puhePQcstRRqs0jJ9aQF52ae0TOcmPPE97ccKALikSzr-tgkV5p5GAY0s-KOVNhFnr6c-fc_GEKvVZ3S8JPJxU24Q2RqYnRas/s16000/InCollage_20240615_154213828.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4D-5-oqEcgZiON_m2zP4-on1cNJeFjISDlX64mck4JKRug8Vfal06lHYblSZ5iuEYflxD_0XngfCu9NVgbJnzfrfV75puhePQcstRRqs0jJ9aQF52ae0TOcmPPE97ccKALikSzr-tgkV5p5GAY0s-KOVNhFnr6c-fc_GEKvVZ3S8JPJxU24Q2RqYnRas/s72-c/InCollage_20240615_154213828.jpg
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis
https://www.jatim.tv/2024/06/gus-heri-hadirkan-inspirasi-di-seminar.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2024/06/gus-heri-hadirkan-inspirasi-di-seminar.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy