Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Amien Rais : NasDem Harus Bongkar Korupsi PDI-P, Ngabalin: Provokator!


Jakarta
 - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, merespons penetapan tersangka terhadap Menkominfo Johnny G Plate atas dugaan korupsi pengadaan tower BTS dengan meminta Ketum NasDem Surya Paloh melawan balik. Tenaga ahli utama KSP Ali Mochtar Ngabalin heran dengan Amien Rais.


Amien Rais menyampaikan pernyataannya dalam video di akun Twitter resminya @realAmienRais. Amien Rais memberi caption video itu 'Surya Paloh, Please Fight Back! Pukul Balik! Jangan diam saja'.

"Jadi Bung Surya Paloh silakan ya pukul balik, jangan hanya diam saja," kata Amien Rais mengawali video tersebut seperti dilihat di Twitter, Jumat (19/5/2023).

Amien Rais memulai pembahasannya dengan mengungkit perpecahan yang terjadi antara Jokowi dan Surya Paloh belakangan ini. Menurutnya apa yang menimpa Johnny Plate sebetulnya berkah untuk membongkar korupsinya lainnya.

"Peristiwa hukum sekaligus politik yang menimpa Johnny G Plate bisa jadi blessing in disguise buat bangsa Indonesia, mengapa? Kita semua pasti setuju dengan korupsinya diangkat ke permukaan dan nanti akan diberikan hukuman sesuai kejahatan korupsi yang sudah dilakoninya, ini tentu kita dukung, tapi jangan sedikitpun lupa bahwa 'konco-konco' Jokowi bahkan mungkin anak dan menantunya bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi," lanjutnya.

Karena itu lah, Amien Rais meminta agar Surya Paloh memberi perlawanan balik. Menurutnya peristiwa korupsi Johnny Plate bisa jadi gerbang untuk membongkar korupsi saat ini.

"Nah singkat kata, Pak Paloh harus tegak dan tegas berdiri, maaf, Pak, jangan bermental lembek, ini Anda punya peran besar sekali. Nah peristiwa Johnny G Plate bisa menjadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya 'konco-konco'-nya Pak Jokowi. Setahu saya Pak Muhammad Prasetyo Jaksa Agung sebelum yang sekarang, Pak Burhanuddin, pasti punya segepok dokumen tentang korupsinya para 'teman-teman' Pak Jokowi," kata Amien.

"Jadi buatlah konferensi pers yang tanpa tedeng aling aling supaya apa? Terjadi saling bongkar antara 2 kubu yang pernah bersatu dan ini berseteru insyaallah rakyat pasti merasa lega bahagia bila hal ini terjadi," sambungnya.

Penjelasan Partai Ummat

Partai Ummat pun menjelaskan pernyataan Amien Rais yang disampaikan dalam video di akun Twitter. Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menyebut apa yang disampaikan Amien Rais apa adanya dan tidak basa-basi.


"Jadi, memang mantan Ketua MPR RI itu geram betul dengan apa yang namanya oligarki," ujar Mustofa.

Mustofa menyebut Amien Rais meminta agar Surya Paloh membongkar tentang apa yang terjadi pada rezim Jokowi. Dia menyebut Jaksa Agung sebelum ST Burhanuddin, Muhammad Prasetyo, merupakan orang dekat Surya Paloh.

Mustofa menyebut Amien Rais berkeyakinan salah satu solusi bagi negeri ini yakni dengan Jokowi dan Surya Paloh saling bongkar. Dia menyebut Amien Rais merasa penetapan tersangka Johnny Plate sebagai momen yang tepat.

"MAR yakin, solusi negeri kita yang amburadul ini, salah satu caranya jika Jokowi dan Paloh saling bongkar. Ini adalah momen yang tepat. Jadi, perpecahan kubu Jokowi dan kubu Paloh, dari hasil kontemplasi MAR sebagai seorang Muslim, adalah skenario Allah SWT yang memang harus terjadi. Terjadinya saling serang di antara mereka dengan berbagai siasat, akan membersihkan pencoleng-pencoleng negeri atau maling berdasi yang mana mereka juga sebagian pelakunya justru kawan-kawan Pak Jokowi di kabinet. Maka Pak Amien mempersilakan Paloh lakukan fight-back agar di negeri ini bebas korupsi," jelas dia.

Ngabalin: Amien Rais Masa Lalu
Pernyataan Amien Rais terkait hubungan Jokowi dan Surya Paloh itu direspons Ali Mochtar Ngabalin. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) itu menyinggung Amien Rais sebagai politikus masa lalu.

"Apakah penting Bang Ali menanggapi pernyataan Amien Rais? Amien Rais masa lalu," kata Ngabalin saat dihubungi terpisah.

Ngabalin mengatakan Surya Paloh dan NasDem merupakan sahabat koalisi pemerintahan Jokowi. Ngabalin meminta Amien Rais tak jadi provokator.

"Surya Paloh dan Nasdem adalah sahabat yang saling paham dan mengerti. Amien Rais nggak usah jadi provokator, nggak usah cari panggung. Jokowi, Surya Paloh ngerti dan memprioritaskan masa depan penegakan hukum di Tanah Air beliau berdua punya visi yang sama dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air," ujar Ngabalin.

Selain itu, Ngabalin juga menanggapi Amien Rais yang membawa-bawa anak dan menantu Jokowi saat menyampaikan pernyataannya di media sosial. Dia meminta kicauan Amien Rais itu diabaikan.

"Apa urusannya Amien Rais menyinggung anak dan menantu presiden sebagai pintu masuk kategori pelaku kejahatan korupsi? Apakah Amien Rais manusia setengah dewa atau malaikat yang bebas dari berbagai penyimpangan selama menjadi politisi ternama di Tanah Air pada zamannya? Ah sudah lah kita abaikan saja kicauan Pak Tua ini lagian masanya telah selesai," beber Ngabalin.


Penulis: kib
Sumber: detik.com

COMMENTS

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee



Pengunjung Hari ini:


Nama

ADVERTORIAL,79,ARTICLE,420,bakti sosial,2,Berbagi,2,BERITA JATIM,431,Berita terkini,76,berita utama,47,COVID-19,34,CUITAN-KAMI,34,DAERAH,288,deklarasi,2,EKONOMI,24,ekonomi& bisnis,1,GAYA-HIDUP,1,HOBBY,2,HUKRIM,84,Hukum,21,INTERNASIONAL,6,islami,1,KESEHATAN,28,Kontroversi,1,korupsi,1,KPK,1,kuliner,2,LUNGGUH-BARENG,7,NASIONAL,115,OLAHRAGA,3,Pelayanan,1,PEMERINTAH,27,pemilu2024,7,Pendidikan,9,penghargaan,1,PERISTIWA,39,PESONA-JATIM,7,POLDA JATIM,14,POLISI,3,POLITIK,107,politisi,1,polri,31,PROFIL-TOKOH,14,regional,76,Regional Hukrim,1,RELIGI,20,SELEBRITIS,3,SENI-BUDAYA,13,sosial,4,STOP PERS,4,TERKINI,391,Timesindonesia,21,TIPS-TRICK,16,WANITA,2,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis: Amien Rais : NasDem Harus Bongkar Korupsi PDI-P, Ngabalin: Provokator!
Amien Rais : NasDem Harus Bongkar Korupsi PDI-P, Ngabalin: Provokator!
NasDem Dipermalukan, Amien Rais Dorong Surya Paloh Bongkar Korupsi Penguasa, Ngabalin: Provokator!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimDE8ed_m3x420jYEqoh7garYamX-Nv5YwD0EtV85rO_GHcl6mq5idtQCAvbRq5rO7XtpmgM5xkfnd2q4HRDUUWAPwIAKlm2ZkPeFrrsp46eB80Y5Vp9kodibwd0Db2Ec7qU3-417endO3kSAUyC2ZqR3FClFsvaOAiNakr8DM9DVhohDWdhUoWcqJGw/w640-h552/IMG_20230521_183026.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimDE8ed_m3x420jYEqoh7garYamX-Nv5YwD0EtV85rO_GHcl6mq5idtQCAvbRq5rO7XtpmgM5xkfnd2q4HRDUUWAPwIAKlm2ZkPeFrrsp46eB80Y5Vp9kodibwd0Db2Ec7qU3-417endO3kSAUyC2ZqR3FClFsvaOAiNakr8DM9DVhohDWdhUoWcqJGw/s72-w640-c-h552/IMG_20230521_183026.jpg
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis
https://www.jatim.tv/2023/05/amien-rais-surya-paloh-harus-bongkar.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2023/05/amien-rais-surya-paloh-harus-bongkar.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy