DomaiNesia

Wali Kota Surabaya Luruskan Isu Terkait Pemecatan Para Kader

 

WaliKota Surabaya Eri Cahyadi: Pemkot Tidak Pecat Kader Bumantik, Siapa Yang Ngomong? Itu Isu
Foto: Eri Cahyadi Walikota Surabaya
Jatim.TV || Surabaya – Adanya isu pemecatan para kader di Kota Surabaya. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan sejumlah klarifikasi, terkait isu beberapa kader yang di pecat.

Isu tersebut sempat membuat para kader melakukan aksi solidaritas berupa mogok hingga rencana pengunduran diri.

Eri Cahyadi menegaskan bahwa tidak ada pemecatan para kader.

“Apakah saya pernah ngomong memecat Bumantik, Saya tahu, tapi saya diam saja,” kata Eri. (02/03/2022).

Awalnya, Surabaya memiliki kader Ibu Pemantau Jentik nyamuk (Bumantik), kader lingkungan, kader posyandu, hingga kader lainnya. Total, jumlah kader ini mencapai 48 ribu orang.

Eri juga menjelaskan bahws Ia tak ingin membedakan para kader. Oleh karena inilah, pihaknya menggabungkan kerja para kader dan ternyata pembagian tugas selama ini membuat persaingan antar kelompok kader.


“Sekarang waktunya kolaborasi, bukan lagi persaingan. Kami ingin mewujudkan semangat gotong royong sebab tanpa kerjasama Surabaya tak mungkin bisa seperti ini,” katanya.

Sehingga para kader akan dibuat beberapa kelompok kecil berjumlah 3 hingga 4 orang dalam lingkup RT dan salah satu akan ditetapkan sebagai koordinator. Sehingga koordinator inilah yang nantinya akan bertanggungjawab terhadap isu tertentu.


Koordinator nantinya memiliki anggota para kader yang telah bertugas sebelumnya.

“Mereka yang selama ini bertugas, bahkan bagi yang masih berpendidikan SD, tidak berijazah dan sudah lanjut usia (lansia) pun masih bisa menjadi anggota,” katanya.

Sekalipun demikian, besaran insentif yang diterima koordinator maupun kader sama, yakni Rp 400 ribu.

“Ini bukan gaji tapi apresiasi dari pemerintah kepada kader atas peran yang selama ini telah dilaksanakan dengan hati,” katanya.

“Saya sudah lama di Pemkot Surabaya sehingga saya tahu jasa besar Panjenengan (Anda) semua. Jadi, tidak benar kalau kemudian saya ingin memutus para kader, termasuk yang tidak berijazah, ijazah SD, atau bahkan lansia,” tegasnya.

Disinggung masalah belum cairnya insentif para kader di dua bulan awal tahun ini.

Eri menjelaskan bahwa keterlambatan pencairan ini karena menunggu anggaran dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk.


Setelah uang hasil dari PAD masuk, insentif akan diberikan.
Bahkan, insentif untuk bulan berikutnya bakal berjalan lancar.

“Untuk pencairan insentif Januari-Februari, turun sebelum 10 Maret 2022. Insentifnya Rp 400 ribu,” kata Cak Eri.


Terakhir, Eri berterimakasih atas jasa para kader selama ini, karena Kota Surabaya tak akan hebat tanpa jasa besar para kader.

“Panjenengan tidak perlu meminta hak. Sebab, itu semua sudah kewajiban pemerintah memberikan apresiasi kepada para kader – kader yang hebat ini. Sekali lagi, kami sampaikan terimakasih,” katanya.




Penulis : red

COMMENTS

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee


Pengunjung Hari ini:


Nama

ADVERTORIAL,34,ARTICLE,174,BERITA JATIM,245,COVID-19,33,CUITAN-KAMI,5,DAERAH,111,EKONOMI,10,HUKRIM,19,KESEHATAN,24,LUNGGUH-BARENG,7,NASIONAL,50,Pendidikan,5,PERISTIWA,31,PESONA-JATIM,5,POLDA JATIM,3,POLITIK,5,PROFIL-TOKOH,13,RELIGI,13,SELEBRITIS,2,SENI-BUDAYA,11,STOP PERS,2,TERKINI,246,TIPS-TRICK,9,WANITA,2,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini dari Jawa Timur: Wali Kota Surabaya Luruskan Isu Terkait Pemecatan Para Kader
Wali Kota Surabaya Luruskan Isu Terkait Pemecatan Para Kader
WaliKota Surabaya Eri Cahyadi: Pemkot Tidak Pecat Kader Bumantik, Siapa Yang Ngomong? Itu Isu, Luruskan Isu Terkait Pemecatan Para Kader
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgT9Ym2Sd-DU69lEXTOi4HkcTTczmhBU4LywO6U3qKQQQaCL_Q9nR2K50t7KPuELgGuYLRK1vRshFjFSEjOIC9q7XdqHr497MdG4tbq1xwN-MV4t_7TxXUmphXNMr0oyv1x6HMN9AIXGhoi3cS1cHL43R5MOe-xZPGW2B7tXJ49z04VWcydANXqo8RcjA=w400-h241
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgT9Ym2Sd-DU69lEXTOi4HkcTTczmhBU4LywO6U3qKQQQaCL_Q9nR2K50t7KPuELgGuYLRK1vRshFjFSEjOIC9q7XdqHr497MdG4tbq1xwN-MV4t_7TxXUmphXNMr0oyv1x6HMN9AIXGhoi3cS1cHL43R5MOe-xZPGW2B7tXJ49z04VWcydANXqo8RcjA=s72-w400-c-h241
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini dari Jawa Timur
https://www.jatim.tv/2022/03/wali-kota-surabaya-luruskan-isu-terkait.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2022/03/wali-kota-surabaya-luruskan-isu-terkait.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy