Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Wagub Emil : Pemprov Jatim Siap Bermitra Majukan Masyarakat Jawa Timur

  

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah MKGR Provinsi Jawa Timur di Hotel The Westin Surabaya, Minggu (12/12/2021).
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah MKGR Provinsi Jawa Timur di Hotel The Westin Surabaya, Minggu (12/12/2021). 
Jatim.TV || Jatim, - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap menjadi mitra dengan berbagai organisasi masyarakat (Ormas) seperti halnya Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur. Ajakan itu disampaikan dengan tujuan untuk memajukan masyarakat Jawa Timur. 
 
"Kami bersama tentunya Pemprov Jawa Timur senantiasa siap bersinergi semaksimal mungkin dengan MKGR Jawa Timur untuk bersama-sama memajukan masyarakat Jawa Timur," kata Wagub Emil Dardak saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Provinsi Jawa Timur periode 2021 - 2026 di Hotel The Westin Surabaya, Minggu (12/12/2021). 

 
Wagub yang pernah menjabat Bupati Trenggalek ini meyakini bahwa tujuan utama MKGR adalah untuk mengabdi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berharap, MKGR dapat terus berperan aktif berkiprah sampai level akar rumput atau benar-benar menyentuh kalangan masyarakat kecil.

"Pokoknya MKGR gerak ke mana, tentunya Pemprov Jawa Timur harus selalu siap untuk menjadi mitra yang baik, mitra yang optimal dalam mengabdi kepada masyarakat," tegasnya.
 
Lebih lanjut Emil Dardak, sapaan akrab Wagub Jatim itu menjelaskan, MKGR memiliki sejarah yang luar biasa. Dimana organisasi dari partai beringin ini bahkan pernah masuk dalam representasi DPR sebagai MKGR, bukan sebagai partai tapi sebagai ormas yang memang duduk di dalam musyawarah perwakilan rakyat.
 
"Tokoh-tokoh bangsa kita ini tentunya banyak yang mewarnai perjuangan bangsa kita dalam kapasitasnya juga sebagai representasi dari MKGR," tuturnya.
 
Emil Dardak pun mengatakan, pada 1960-an terdapat 13 Ormas dibawah MKGR. Pada saat itu, MKGR membuat program-program pemberdayaan bagi petani dan pemuda. Program-program tersebut kemudian membawa dampak luar biasa kepada masyarakat. 
 
"Nah ini adalah sejarah yang tidak banyak dimiliki oleh organisasi organisasi lain yang tentu menjadi aset yang luar biasa untuk sebuah organisasi yang bisa tegak berdiri sampai hari ini sejak tahun 1960, tentu ini adalah suatu warisan sejarah yang luar biasa," pujinya.

 
Oleh sebab itu, Wagub Emil percaya bahwa MKGR mampu membawa masyarakat Jawa Timur menjadi lebih maju, peduli dengan tetap membawa misi kekeluargaan dan gotong royong. Terlebih pada saat ini semua masyarakat dihadapkan pada fase kehidupan metaverse. Yaitu dimana orang-orang hidup di dunia maya yang cenderung nampak tidak memliki kepedulian terhadap sesama.
 
"Kita sangat khawatir kalau generasi muda kita kemudian kehilangan kepedulian kepada sesama dan organisasi masyarakat seperti MKGR ini menjadi sangat penting karena aset bangsa kita adalah pada semangat gotong royong," ucapnya.
 
Kalau kepedulian telah hilang dari diri para generasi muda maka akar dari bangsa Indonesia juga akan hilang. Ia berkeinginan agar generasi muda Indonesia tidak kehilangan kepedulian terhadap sesama di tengah derasnya arus digitalisasi saat ini.
 
"Jika itu hilang karena kita terjebak kepada arus digitalisasi ini maka akan juga menghilangkan akar bangsa kita," imbuhnya.
 
Emil pun menyampaikan selamat dan sukses bagi para pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Timur periode 2021 - 2026. Dirinya berharap, ke depan akan mampu membawa MKGR semakin sukses dan lebih baik.
 
"Selamat atas amanah yang kembali dipercayakan kepada Bapak Doktor Kodrat Sunyoto sebagai ketua MKGR Jawa Timur," pungkasnya. (Hms)



Penulis : red
Baca juga:
"Berita Terbaru Lainnya"

COMMENTS

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee



Pengunjung Hari ini:


Nama

ADVERTORIAL,79,ARTICLE,420,bakti sosial,2,Berbagi,2,BERITA JATIM,431,Berita terkini,76,berita utama,47,COVID-19,34,CUITAN-KAMI,34,DAERAH,288,deklarasi,2,EKONOMI,24,ekonomi& bisnis,1,GAYA-HIDUP,1,HOBBY,2,HUKRIM,84,Hukum,21,INTERNASIONAL,6,islami,1,KESEHATAN,28,Kontroversi,1,korupsi,1,KPK,1,kuliner,2,LUNGGUH-BARENG,7,NASIONAL,115,OLAHRAGA,3,Pelayanan,1,PEMERINTAH,27,pemilu2024,7,Pendidikan,9,penghargaan,1,PERISTIWA,39,PESONA-JATIM,7,POLDA JATIM,14,POLISI,3,POLITIK,107,politisi,1,polri,31,PROFIL-TOKOH,14,regional,76,Regional Hukrim,1,RELIGI,20,SELEBRITIS,3,SENI-BUDAYA,13,sosial,4,STOP PERS,4,TERKINI,391,Timesindonesia,21,TIPS-TRICK,16,WANITA,2,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis: Wagub Emil : Pemprov Jatim Siap Bermitra Majukan Masyarakat Jawa Timur
Wagub Emil : Pemprov Jatim Siap Bermitra Majukan Masyarakat Jawa Timur
BeritaJatim, - Wagub Emil : Pemprov Jatim Siap Bermitra Majukan Masyarakat Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEha8RnDiDqGlVeegwqe6Z5CPYvdDK-I6lqp9q17v3b3rb_EjkvN4DEmPuC2WenVHhZeBniPlhlm0CjN4eaShmd00azeA-W3LentpDs9DyvtLZpVufjCoRwySJ109NEE3s8Pj4DZfK1xzJMIkmYPiN_2tn-RCBD6B263RCTIM_TlDdSJ3zHVhnt-ytABlg=w400-h225
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEha8RnDiDqGlVeegwqe6Z5CPYvdDK-I6lqp9q17v3b3rb_EjkvN4DEmPuC2WenVHhZeBniPlhlm0CjN4eaShmd00azeA-W3LentpDs9DyvtLZpVufjCoRwySJ109NEE3s8Pj4DZfK1xzJMIkmYPiN_2tn-RCBD6B263RCTIM_TlDdSJ3zHVhnt-ytABlg=s72-w400-c-h225
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis
https://www.jatim.tv/2021/12/wagub-emil-pemprov-jatim-siap-bermitra.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2021/12/wagub-emil-pemprov-jatim-siap-bermitra.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy