Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Mantap, Jatim Provinsi Terbanyak PPKM Level 1 Jawa-Bali, Gubernur Khofifah Apresiasi Gerak Cepat dan Sinergi Seluruh Elemen Masyarakat

Jatim.TV || Surabaya - Alhamdulillah, setelah terbanyak asesmen level situasi civid-19 Kemenkes (34 kabupaten/ kota) saat ini berdasarkan Inmendagri nomor 53 tahun 2021 sebanyak 5 daerah di Provinsi Jawa Timur masuk dalam PPKM Level 1 di wilayah Jawa Bali. Kondisi tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Dimana, Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 19 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 1 November 2021.

Adapun 5 daerah yang masuk dalam level 1 PPKM antara lain yaitu Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Pasuruan. Jumlah ini semakin meningkat dibanding Inmendagri No. 47 Tahun 2021 hanya Kota Blitar yang masuk dalam PPKM Level 1.

Dengan bertambahnya jumlah PPKM Level 1, menjadikan Jawa Timur sebagai Provinsi terbanyak memiliki daerah berada pada level 1 di wilayah Jawa Bali. Dimana Jawa Timur terdapat 5 kota, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah masing-masing terdapat 2 kabupaten/kota masuk PPKM Level 1. Sementara Provinsi DKI Jakarta, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali masih belum ada daerah yang masuk dalam PPKM Level 1. 

Sementara untuk PPKM Level 2 di Jawa Timur dalam Inmendari No. 53 Tahun 2021 terdapat pada 9 kabupaten/kota. Diantaranya, Kabupaten Sidoarjo.

Kabupaten Madiun, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Batu, Kabupaten Jombang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik.

Untuk PPKM Level 3 terdapat pada 24 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Lumajang, Kota Probolinggo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tuban, Kabupaten.

Sumenep, Kabupaten Sampang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Bangkalan.

Sebagai informasi, Berdasarkan asesment  situasi covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Jawa Timur sudah masuk level 1 dengan 34 Kota dan Kabupaten yang masuk asesmen level 1 berdasarkan Laju kasus dan kapasitas 3T. Meskipun demikian, penerapan level PPKM tidak hanya berdasarkan Assessment Kemenkes RI saja. Melainkan juga ada syarat tambahan di Inmendagri yakni capaian vaksinasi secara umum dan vaksinasi lansia. 

Atas capaian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi  dan terimakasih yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas gerak cepat, sinergi, doa serta kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat. Ada tenaga kesehatan, Forkompimda Jatim, bupati/walikota beserta jajaran Forkopimda kabupaten/kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat Jatim.

Alhamdulillah berdasarkan Inmendagri No. 53 Tahun 2021, ada 5 kota yang masuk dalam PPKM Level 1. Kelima daerah ini berdasarkan Asemen kemenkes sudah masuk level 1 sekitar satu setengah bulan lalu,  sementara untuk PPKM ditambah pemenuhan syarat tambahan yakni capaian vaksinasi dosis 1 yang  sudah lebih dari 70 persen dan lansia lebih dari 60 persen, ujar orang nomor satu di Jatim saat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (19/10/2021) pagi.

Ini merupakan  kerja  keras dan sinergi yang terus terbangun antara pemerintah provinsi ,  TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten/Kota beserta Forkompimda, Ormas, ormas keagamaan, tenaga kesehatan, perguruan tinggi, media sektor swasta,  tenaga pendidik dan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. Terimakasih atas gerak cepat, kerjasama dan kerja kerasnya. Semoga situasi Jatim bisa terus terkendali dan angka Covid-19 semakin melandai, tambah Khofifah.

Lebih lanjut disampaikan Khofifah, kelima daerah ini akan dilakukan uji coba pemberlakuan PPKM Level 1. Penerapan itu akan tetap diimbangi dengan tindakan testing, tracing dan treatment (3T), serta peningkatan disiplin protokol kesehatan. 

Selain itu, lanjut Khofifah, sesuai petunjuk pemerintah pusat juga telah membentuk task force atau gugus tugas yang terdiri para pakar di bidangnya untuk memantau penerapan PPKM Level 1 new normal. 

Atas keberhasilan Task Force mengawal pelaksanaan PPKM Level 1 di Kota Blitar. Maka Task Force yang digagas pemerintah pusat ini kembali tinggal di 5 kota yang masuk PPKM Level 1 untuk melakukan pemantauan dan pengawasan, kata gubernur perempuan pertama di Jatim. 

Pada kesempatan yang sama, Khofifah terus mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Ini penting, karena kedisiplinan menjalankan prokes menjadi salah satu kunci untuk melindungi diri kita dan orang di sekeliling kita dari penularan Covid-19.

Terima kasih atas semua kerja keras, kekompakan dan do'a terbaik untuk kita semua. Kita terus berikhtiar dan berdoa agar kondisi Covid-19 di Jatim makin terkendali, Saat ini sudah ada 34 Kabupaten Kota di Jatim yang sudah masuk assesment sittasi Covid-19 Kemenkes Level 1, tinggal mengejar capaian vaksinasinya saja supaya bisa sesuai dengan syarat penerapan PPKM level 1 berdasarkan Inmendagri kata gubernur perempuan pertama di Jatim.

Sekali lagi mari kita bersama-sama tetap disiplin prokes dan percepat vaksinasi. Tetap pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan. Jangan lengah, jangan kendor, pungkasnya.(Pai)

COMMENTS

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee



Pengunjung Hari ini:


Nama

ADVERTORIAL,79,ARTICLE,421,bakti sosial,2,Berbagi,2,BERITA JATIM,432,Berita terkini,76,berita utama,47,COVID-19,34,CUITAN-KAMI,35,DAERAH,289,deklarasi,2,EKONOMI,24,ekonomi& bisnis,1,GAYA-HIDUP,1,HOBBY,2,HUKRIM,84,Hukum,21,INTERNASIONAL,6,islami,1,KESEHATAN,28,Kontroversi,1,korupsi,1,KPK,1,kuliner,2,LUNGGUH-BARENG,7,NASIONAL,115,OLAHRAGA,3,Pelayanan,1,PEMERINTAH,27,pemilu2024,7,Pendidikan,9,penghargaan,1,PERISTIWA,39,PESONA-JATIM,7,POLDA JATIM,14,POLISI,3,POLITIK,107,politisi,1,polri,31,PROFIL-TOKOH,14,regional,76,Regional Hukrim,1,RELIGI,20,SELEBRITIS,3,SENI-BUDAYA,13,sosial,4,STOP PERS,4,TERKINI,391,Timesindonesia,21,TIPS-TRICK,16,WANITA,2,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis: Mantap, Jatim Provinsi Terbanyak PPKM Level 1 Jawa-Bali, Gubernur Khofifah Apresiasi Gerak Cepat dan Sinergi Seluruh Elemen Masyarakat
Mantap, Jatim Provinsi Terbanyak PPKM Level 1 Jawa-Bali, Gubernur Khofifah Apresiasi Gerak Cepat dan Sinergi Seluruh Elemen Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgBEF3rwzjI-qphcx0fc7S_5WVlXgzSjTEknB0-VAlmqgKvEyK-SsntdtOyqWqYqqFsi_aKD_ED8yspfutrNa8XukYkFnIhCRrT6DGpjqdR3JvGT6PkkBmMHTCD95pJN7P7S8rOqg97TvGoEWqAOqKZ8AzGf77I6J_A5LimyEqKgerkxAvJfyO2lm6q=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgBEF3rwzjI-qphcx0fc7S_5WVlXgzSjTEknB0-VAlmqgKvEyK-SsntdtOyqWqYqqFsi_aKD_ED8yspfutrNa8XukYkFnIhCRrT6DGpjqdR3JvGT6PkkBmMHTCD95pJN7P7S8rOqg97TvGoEWqAOqKZ8AzGf77I6J_A5LimyEqKgerkxAvJfyO2lm6q=s72-c
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini | Inisiatif, Kolaboratif, Inovatif dan Optimis
https://www.jatim.tv/2021/10/mantap-jatim-provinsi-terbanyak-ppkm.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2021/10/mantap-jatim-provinsi-terbanyak-ppkm.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy