Inilah Tips dan Trick 5 Cara Solusi Atasi Komputer, Laptop Cepat Overheating atau Panas

Technology, - Komputer atau Laptop sering kali menghadapi masalah overheating (panas) saat penggunaan yang berlebihan seperti saat bermain game atau menjalankan beberapa software aplikasi yang menggunakan kapasitas CPU atau RAM yang lebih extra.

Laptop atau Komputer (PC) bisa mengalami suhu panas diakibatkan gaya pemakaian. Misalnya, lubang ventilasi tertutup akibat laptop digunakan di atas permukaan tidak rata seperti selimut atau bantal. Taruh laptop di permukaan rata yang tidak akan menutup lubang ventilasi, lebih baik lagi apabila di ruangan dengan suhu dingin.

Jangan khawatir. Dalam $olusi tips&trick ini, kami mencantumkan beberapa poin penting untuk mengatasi pc atau komputer anda agar tidak cepat panas selama sesi penggunaannya.


Inilah Cara Mengatasi Masalah Komputer Cepat Panas


1. Membersihkan Komponen Kipas Pada Komputer

Tahukah Anda apa yang bisa membuat PC Anda tetap dingin? Kipas merupakan hal utama di dalam system pendingin komputer anda serta ikut andil dalam mengoptimalkan daya pakai pada setiap kecepatan yang berbeda sesuai suhu di dalam CPU. Terkadang, sejumlah besar debu terakumulasi di dalam atau di dekat kipas yang mengakibatkan kecepatan lambat atau bahkan kerusakan. Untuk itu membersihkan PC Anda sebulan sekali untuk memastikan kipas CPU Anda berfungsi dengan baik.


2. Menambah Komponen Kipas Pendingin Untuk Komputer

Prosesor di dalam PC  Anda adalah hal yang paling sensitif dan sumber panas yang paling utama. Dengan menambah kipas pada PC anda hal ini tentu akan membuat sumber panas di CPU tersebut dapat stabil dan dapat berakselerasi baik pada kinerja PC anda agar tetap berkerja dengan baik.


3. Jangan Pernah Mencoba Overlocking

Jika anda seorang pegawai kantor yang selalu berhubungan dengan kegiatan multitasking, Tentu Overlock tidaklah dibutuhkan jika spesifikasi PC yang anda punya sudah standar, Overlock PC tentu akan berakibatkan PC yang anda punya akan cepat panas. Karena memaksa kinerja PC yang jauh lebih ekstra. Maka dari itu kami anjurkan agar berhenti Overlock PC jika memang anda belum siap membeli Alat pendingin yang ekstra.


4. Mengganti Thermal Pasta CPU Yang Sudah Kering

Thermal Pasta CPU Akan bekerja untuk menyalurkan panas pada CPU atau Processor ke heatsink. Seperti yang kita ketahui permukaan pada processor dan heatsink tidak rata. Sehinga panas yang ditransfer CPU ke heatsink tidak terurai dengan baik. Nah untuk kamu yang mempunyai komputer yang sudah sangat lama. Bisa jadi thermal pasta pada CPU kamu sudah kering sehingga tidak menghantarkan panas dengan baik. Dan hal ini tentu akan berpengaruh juga dengan kinerja komputer yang kamu miliki.


5. Memasang Sistem Pendingin Air CPU Di Komputer

Untuk kamu yang mempunyai sebuah PC Gamming dengan spesifikasi tinggi. Jumlah panas yang dihasilkan begitu banyak sehingga kipas casing berkualitas tinggi pun tidak cukup untuk menjaga CPU tetap dingin. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan sistem pendingin air yang lebih efisien dan mendinginkan CPU Anda lebih baik.

Jika Anda berpikir tentang "Air dalam Komputer", jangan khawatir, air ini tertutup di dalam sistem transfer tertutup. Sebuah pompa dioperasikan dalam siklus dan memberikan pendinginan ke semua CPU dan bagian komputer. Bagian yang paling menarik adalah Anda tidak perlu menjadi pro untuk memasang sistem pendingin air.

Akhir kata. Saya harap artikel ini akan membantu Anda untuk mendinginkan suhu PC komputer anda. Jika Anda memiliki saran atau saran untuk dimasukkan, silakan beri komentar, saya sangat senang mendengar dari sisi Anda. (red)

COMMENTS




Pengunjung Hari ini:


Nama

ADVERTORIAL,20,ARTICLE,43,BERITA JATIM,137,COVID-19,23,CUITAN-KAMI,4,DAERAH,42,KESEHATAN,19,LUNGGUH-BARENG,5,NASIONAL,25,PERISTIWA,20,PESONA-JATIM,3,POLITIK,2,PROFIL-TOKOH,11,RELIGI,2,SENI-BUDAYA,4,STOP PERS,1,TERKINI,164,TIPS-TRICK,5,WANITA,1,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini dari Jawa Timur: Inilah Tips dan Trick 5 Cara Solusi Atasi Komputer, Laptop Cepat Overheating atau Panas
Inilah Tips dan Trick 5 Cara Solusi Atasi Komputer, Laptop Cepat Overheating atau Panas
Jatim TV, - Komputer atau Laptop sering kali menghadapi masalah overheating (panas) saat penggunaan yang berlebihan seperti saat bermain game online
https://1.bp.blogspot.com/-9Ij5QgNQE5E/YOPJYkaQaLI/AAAAAAAAArM/3LPIY0slm64ONYC3he1eq3d3QZyuUc1kQCLcBGAsYHQ/w200-h113/images%2B%252827%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-9Ij5QgNQE5E/YOPJYkaQaLI/AAAAAAAAArM/3LPIY0slm64ONYC3he1eq3d3QZyuUc1kQCLcBGAsYHQ/s72-w200-c-h113/images%2B%252827%2529.jpeg
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini dari Jawa Timur
https://www.jatim.tv/2021/07/inilah-tips-dan-trick-5-cara-solusi.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2021/07/inilah-tips-dan-trick-5-cara-solusi.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy