Website Tak di Index Google, Ini Cara Perbaikannya

 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mempercepat index website: Pastikan sudah mendaftarkan website di Google Webmaster Console.

Alasan kenapa harus mendaftarkan artikel pada Google Webmaster adalah karena Google sekarang ini menjadi penyumbang traffic terbesar dari Internet. Untuk bisa cepat terindeks Anda harus sesegera mungkin mendaftarkan website di Webmaster agar dikenali Google. Tool ini bersifat gratis, Anda tinggal mendaftar dengan menyiapkan email saja. Untuk cara mendaftar di Google Webmaster silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:


  1. Silahkan akses ke website Google Search Console.

    Login akun google serach console
    Login akun google serach console

  2. Silahkan login dengan akum email Google yang Anda miliki.
  3. Jika sudah masuk ke dashboard Console, silahkan pilih ‘Add property’.

    Add Property - Masukan URL Website
    Add Property – Masukan URL Website

  4. Pilih pada ‘URL Prefix’, lalu masukan URL website dan klik ‘Continue’.

    Pilih domain dan masukan URL domain
    Pilih domain dan masukan URL domain

  5. Ada berbagai pilihan verifikasi yang bisa dipilih, tetapi untuk paling mudah biasanya dengan upload file HTML script dengan ektensi .html ke server hosting atau memasukan HTML Tag tambahan pada template website setelah <head>.

    Verifikasi Google Search Console
    Verifikasi Google Search Console

  6. Jika sudah silahkan klik ‘Verify’ dan tunggu sampai berhasil.
  7. Agar website cepat terindex oleh Google, setiap posting artikel baru silahkan copy URL dan masukan di kolom submit pada bagian atas.

    Submit Console
    Submit Console

  8. Klik enter dan pilih ‘Request Indexing’, tunggu hingga proses selesai.

    Request Indexing
    Request Indexing

  9. Untuk mengecek artikel sudah terindex atau belum silahkan buka Google Search, paste-kan URL artikel tadi kolom pencarian Google, jika sudah muncul berarti artikel Anda sudah terindex Google.

Jika Anda sudah mendaftarkan website ke Google Console dengan benar, tidak butuh waktu yang lama untuk artikel bisa diindex oleh Google. Dalam hitungan menit pun sudah bisa tampil dihalaman pencarian Google.

  • Menambahkan Sitemap Website

Sitemap atau bisa juga disebut peta situs ini memiliki fungsi untuk memudahkan robot crawler spider Google untuk melakukan index pada website. Ada beberapa sitemap yang perlu Anda submit ke Search Console diantaranya author, category, post, page dan tag. Berikut cara membuat sitemap website:

  1. Langkah pertama silahkan login dulu akun Search Console atau Webmaster.

    Login akun google serach console
    Login akun google serach console

  2. Jika sudah sampai pada dashboard Console, silahkan scroll ke bagian tengah dan pilih menu ‘Sitemap’.

    Menambahkan sitemap website
    Menambahkan sitemap website

  3. Silahkan masukan ‘URL Sitemap’ pada website dan lakukan verifikasi hingga berhasil. Jika Anda menggunakan plugin SEO WordPress seperti Yoast SEO, sitemap ini sudah ada tinggal submit URL saja ke halaman Console.
  4. Pastikan semua sudah disubmit dan statusnya sukses.
  • Langkah Setelah Terindex

Banyak yang beranggapan bahwa setelah artikel terindex di Google prosesnya sudah selesai. Ini hanya proses awalnya saja, setelah ini Anda harus melakukan optimasi website agar bisa bersaing dihalaman pertama pencarian Google dengan teknik SEO. Ada banyak metric yang harus diperhatikan mulai dari riset keyword, navigasi website, kualitas konten, internal link, external link dan kecepatan website.

Panduan Belajar SEO WordPress Untuk Pemula
Panduan Belajar SEO WordPress Untuk Pemula

Berbicara masalah kecepatan website, yang paling menentukan adalah server hosting yang Anda gunakan. Semakin bagus server berarti semakin cepat pula kecepatan website. Di Qwords.com kami memiliki Hosting Murah dengan harga mulai dari 14.500/bulan dengan penyimpanan Hybrid SSD 1GB. Tunggu apalagi segera optimasi website Anda dengan hosting terbaik Indonesia.


Sumber: Qwords.com

COMMENTS

Pengunjung Hari ini:

Nama

ADVERTORIAL,20,BERITA JATIM,97,CUITAN-KAMI,4,DAERAH,34,KESEHATAN,17,LUNGGUH-BARENG,5,NASIONAL,21,NEWS,12,PERISTIWA,20,PESONA-JATIM,3,POLITIK,2,PROFIL-TOKOH,10,RELIGI,1,SENI-BUDAYA,4,STOP PERS,1,TERKINI,123,TIPS-TRICK,4,WANITA,1,
ltr
item
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini dari Jawa Timur: Website Tak di Index Google, Ini Cara Perbaikannya
Website Tak di Index Google, Ini Cara Perbaikannya
https://qwords.com/blog/wp-content/uploads/2019/09/Login-akun-google-serach-console.png
Jatim.TV - Situs TV Online dan Berita Terkini dari Jawa Timur
https://www.jatim.tv/2021/06/website-tak-di-index-google-ini-cara.html
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/
https://www.jatim.tv/2021/06/website-tak-di-index-google-ini-cara.html
true
1043670199513823692
UTF-8
buka semua Video Tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya Balas Batal di balas Hapus By Home PAGES POSTS View All VIDEO TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy